Monday, June 20, 2005

Sedikit melongok yang telah silam


4/25/2004 4:45 PM
Sedikit melongok yang telah silamMasa kecil dan remaja aku jalani di Malang (bukan kotanya loh!) Pokoknya asyik deh.. banyak pemandangan bagus , pegunungan , sawah sungai .. de el el.. Keluargaku bukan keluarga yang berada (bisa kuliah sampai saat ini aja sudah sebuah keberuntungan dan anugrah terindah yang pernah kumiliki ) , tapi aku bangga bisa menjadi bagian dari mereka . ada hal-hal tertentu yang tak pernah bisa kutemukan di luar, hanya bisa aku temukan dalam keluargaku .
Yup, begitulah.. aku ga bisa cerita banyak soal keluargaku , karena terlalu banyak ..
Yang jelas sekarang aku di sini , sedang menunggu ‘vonis’ hehe
Tapi bukan itu yang mau aku certain sekarang
Mumpung energi positifku masih gede, sebaiknya aku ceritain sekarang aja , sebelum pedeku ilang (aku suka ga pede kalo ngomongin cita2 )
Dulu waktu kecil aku pengen jadi perawat ( abis baca ceritanya Candy-Candy..) tapi kemudian pindah lagi , pengen jadi guru soalnya jadi guru keren sih..Pas smp, aku nonton filmnya Tom Cruise ( Top Gun), aku jadi pengen bisa naik + memperbaiki pesawat tempur, ..
Jadi pengen masuk militer ..Tp karena tingginya kurang + gigi tdk memenuhi syarat , ga jadi deh..Akhirnya aku jadi orang tanpa cita-cita (kecuali cita-cita pengen jadi orang kaya….)
Pas smu aku pengen jadi jurnalis, soalnya jurnalis ok banget , bisa gini bisa gtu..
Sampai sekarang pun masih pengen..
PLANNING :Pas awal lulus smu planning aku : kuliah setahun di sini, abis itu kul di LN ( kalo bisa beasiswa ke Jepang ) Tapi kayaknya sekarang itu udah ga feasible lagi,Rencana aku ( tanpa mempertimbangkan potensi dan weakness )Tingkat 2 nanti, aku harus udah bisa nulis buat media massa (makanya sekarang aku jadi makin rajin, nulisnya dibanyakin… itung2 latihan) abis itu , musti dah bisa ngasih les , buat latihan kerja ( nyambi , gtu ceritanya ) aku harus dah bisa perbaikin IP ( insya4JJ1 di mana ada niat pasti ada jalan.. ) Berani mengemukakan pendapat di muka umum.. !Tingkat tiga, apa yah targetku… Oh iya.. bisa programming komputer ! Dan dah punya gambaran mo ngambil spesialisasi apa, skripsinya tentang apa .. bikin jaringan seluas-luasnya dengan alumni + teman + … yang berhub dg dunia kerjaTingkat empat, konsen kul biar cepet lulus, perkuat jaringan, coba jajaki ..Semoga cabut dari sini on time dengan nilai yang pas-pasan ( pas dibutuhkan , pas lebih dari standar , hehe )Abis itu , kerja .. atau ikutan proyek penelitian .. sambil berusaha kul di LN , ambil spesialisasi yang berhubungan dengan antariksa!!
POKOKNYA AKU HARUS BISA KE LUAR ANGKASA!
Itu cita – cita tertinggi ku saat ini ..Aku pengen menikmati setitik dari bayangan isra’ mi’raj..Selangkah lebih dekat dengan Dia yang menciptakan akuMelihat bumi yang ruwet ini hanya sebagai titik kecil , mungkin akan mengubah sudut pandangku tentang hidupBagaimana rasanya mendengar suara adzan di luar angkasa sana, saat hanya kegelapan yang menyelubungi kita..Aku ingin merasakan bagaimana rasanya sendirian di luar sana, hanya ada kita dan do’a-do’a yang dekat di hati kita , bukan hanya ucapan kosong yang terlucut dari mulut tanpa kekhusyukan (.. simulasi alam kubur ?!?..)Dan merasakan betapa Agung dan dekatnya 4JJ1 …Kedengaran sangat menjulang dan tidak berpijak pada logika ya , melihat uts ku yg Cuma dapat 33 !!Hehe..Uts bisa jeblok, bahkan kalo ip atau apapun nggak mendukung keinginanku, insya4JJ1 aku akan tetap memperjuangkan cita-citaku ini !!Soalnya dari dulu aku memang suka banget sama langit
Tiap malam aku pasti liat bintang , sambil main ayunan..Indaaaaaah banget !Bahkan saat sma , aku sering tidur larut malam di atas jam 12 buat liat bintang jatuh..Seringkali aku merenung sambil mengamati bintang2 yang usianya pasti udah jutaan tahun itu, bukankah sebagian di antara mereka sudah tidak ada , tapi cahayanya masih ada dan dinikmati sampai sekarang..Begitu juga aku,Kalo pun aku dah tiada aku ingin karyaku tetap berguna dan bermanfaat bagi duniaTrus, kalo siang bintang2 itu kan nggak kelihatan , meskipun sebenarnya mereka ada..Begitu juga prinsipku dalam bersahabat,Aku ingin sahabat2ku tahu bahwa mungkin mereka nggak bersama aku , tapi aku akan tetap menyertai mereka dalam harap dan do’aku..Friends are just like stars , you know they were there even when you can’t see them..
4/25/2004 6:28 PM
tapi di Bandung sedih , soalnya ga bisa liat bintang .. langitnya gelap karena banyak polusi..jadi kalo malem jarang-jarang keliatan bintangnyamakanya aku sering kangen ama langit yang di rumah..bebas.. luas.. ga kehalang gedung-gedung …pengen menikmati senja yang baguuuuus… banget.. langit yang warnanya berubah-ubah tiap detik… Ups, aku jadi inget kebiasaanku di rumah tiap tiba waktu maghrib,,aku orangnya paling males kl disuruh sholat jama’ah,kalo yang lain pada sholat jamaah , aku malah asyik main menikmati indahnya senja dan awan yang berwarna merah…abis itu, baru aku sholat .. di rumah aku yang paling bandel ,kalo sore sambil nunggu beduk , suka naek dan duduk di jendela sambil mandangin langit..kl malem, ga akan pulang dari rumah Emak ( nenek ) kalo blom dijemput Bapak di suruh pulang.. deket banget sih rumahnya, dempet malah, tapi sudah tugasku untuk tidur di rumah dan jagain adek, …

Bangun tidur, yang pertama kali dilakukan adalah liat langit !Setelah puas , baru cuci muka or ql..Abis itu, selagi nunggu subuh aku pasti ketiduran!Subuh dibangunin, di suruh jamaah ke masjid , lagi2 nggak mau..tugasku buat masukin nasi yang udah di ‘karu’ oleh Emak ke dandang ..abis itu .. nikmati bintang lagi… baru sholat subuh !! jadi subuhku rada nelat , bukan karena blom bangun tp karena kebanyakan bengong liat langit…(yang ini jangan dipraktekkan!):P4/25/2004 7:58 PMkalo di tempat kamu gimana?Bisa liat bintang gak??Saat ini di barat nampak bulan sabitnya terang banget .. dramatis di kelilingi langit hitam dan beberapa bintang ..Bagus banget .. * v *
Aku harus blajar..

No comments: