Tuesday, June 07, 2005

Satu Siang Di Kantin Salman

Hampir bisa dipastikan, kalo makan siang aku selalu ke kantin Salman. Nggak selalu makan berat sih. Kadang sekedar kue, gorengan, atau malah cuman numpang minum white water doang, hehe... Tapi, yang paling aku suka... JUUUUUSSSS!!! =) aku suka banget sama yang namanya jus apokat! kadang-kadang aku bela-belain ga makan nasi asal bisa minum jus apokat! abis enak sih! Sayangnya, kantin nyediain jus hanya di jam makan siang.
Seperti halnya siang itu. Aku dah membayangkan jus apokat plus es yang ekstra buanyaakk!! (*aku suka minuman yang dingiin banget! Dulu kalo di asrama yang lama, tiap malem pasti bikin es susu coklat!) Yuph, bergegas aku ke setengahlari ke kantin, berharap masih kebagian es jus. Soalnya sodara-sodara, yang namanya jus itu termasuk menu yang paling laris! Sekejap aja disajikan, dah musnah! Gimana engga', Bandung kan sekarang panas ! (*apa hubungannya coba?)
Pokoknya gitulah. Ternyata, hari itu nasibku berbeda. Celingak-celinguk aku nyari gelas yang isinya cairan kehijoan, alias jus apokat.. hikz, ternyata dah ga bersisa lagi! Bener-bener tandas! Yang masih ngendon justru si putih asem jus sirsak! Yah, buat apa boleh.. eh, apa boleh buat! tak ada apokat sirsak pun jadilah.. meskipun menenggak sedikit kecewa juga!
Abis bayar di mbak kasir, segera aku nyari meja yang kosong. Hm, ada dink! tapi blom dibersihin ... masi ada bekas gelas orang yang make sebelumnya. Tapi, ga pa pa lah, kalo ga segera di take, pasti bakal diambil orang. Yup, dan duduklah sang putri is (*hweekszz.. hehe) di meja paling selatan kantin. Kalo dari sudut itu enak, bisa nonton TV! Hm, segernya jus sirsak!
Tapi.. tapi.. apa tuh yang nangkring tepat di sisi meja sebelahku.. Oh Alloh! JUs apokat yang nggak habis diminum!!! Baru diminum kurang dari seperempatnya, lalu ditinggalkan begitu saja! You know what's on my mind that time! Yup! Yang jelas bukan ngambil gelas itu terus meminumnya! (*wekzz..)
Yah,
Mungkin lain kali, di satu waktu,
kita lah oknum yang meninggalkan jus apokat itu!
meninggalkan kesempatan ataupun barang yang mungkin menurut kita nggak berguna lagi..
(*walaupun aku masih berusaha husnudzon, kali aja orang yang mo minum itu tadi buru-buru, jadi ditinggalin..)
membuang sesuatu yang bisa jadi sangat berarti bagi orang lain..
=)
bisa jadi,
kita menyiakan hal yang kita tak benar-benar inginkan, padahal itu kesempatan bagi orang lain yang benar-benar menginginkannya!!
Just a lesson,
satu siang di kantin Salman!
====
....... mungkin bukan hal besar meninggalkan sekedar jus apokat yang baru kau incip
mungkin akan jadi hal yang lebih besar seandainya kau berikan saja kesempatan itu
buat orang yang benar-benar menginginkannya!! .......
=====
bahkan aku masih inget di dalamnya ada tiga buah sedotan!

No comments: