Monday, June 20, 2005

Aku (ingin) Jatuh Cinta


10/25/2004 12:31:28 AM

Aku jatuh cinta
Tuk Kesekian kali
Namun kali ini kurasakan
Cinta sesungguhnya
Tak seperti dulu
Kali ini ada pengorbanan….

/*Lho lho lho… Ini apa-apaan tho?!?! Gubrak!! Pake Dewa-Dewaan segala? Bukan begitu maksudku!Kali ini aku jatuh cinta pada sesuatu yang beda, yang jelas nggak bakal ada hubungannya sama Dewa, tapi tetep butuh pengorbanan. Emang jatuh cinta sama sapa, Neng?!?!=) Kenal The EnConEc Pro MaFia? Pasti baru denger nama itu sekarang. (Yakin 100%!) Kok bisa-bisanya aku jatuh cinta sama mereka? Lho, lho, kok mereka?!?!? Iya, mereka…. Mereka itu bentuk paling purba dari (hehe, pake teori evolusi ah…) :Thermodynamics Energy Conversion Electrical Circuit Probability and Statistic Matematika Rekayasa dan Fisika Rekayasa.Yup, dah kenal sekarang?!? Begitulah…Aku memang lagi kesengsem sama yang judulnya kuliah. Itu kali yang bikin aku ngerasa kalo akhir-akhir ini waktu berlalu begitu cepetnya…Hehe..Mungkin telat kali ya, jatuh cintanya.
Harusnya mah dari dulunya duluuuuu banget, pas pertama kali kuliah.Hiks, tapi nggak ada kata terlambat, kan?Gimana sih ceritanya sampe hatinya ketambat sama kuliah?Gimana yah,Bingung juga.Soalnya, ya memang nggak ada sebabnya.Tiba-tiba aja aku ngrasa kalo setiap detik yang aku lalui di bangku kuliah ini nggak bakal bisa aku putar balik. Nggak bisa aku ulangi lagi, kalo misalnya ntar aku dah keluar dari sini. Yah.. ada perasaan gimanaa gitu… Memang benar kali kata orang, bahwa kita baru akan merasa betapa berharganya sesuatu atawa seseorang kalo dia dah mau ilang. Dan aku nggak mau baru merasa merindukan kuliah saat aku dah nggak punya kesempatan lagi untuk itu. Aku pengen menikmati dan mengeksplorasi rasa itu sekarang, saat ini … Aku nggak pengen kehilangan saat ini. Sentimetil? Ya sih…Aku pengeeen banget jatuh cinta pada kuliah, dengan jatuh cinta yang sejatuh-jatuhnya. Biar aku nggak ngerasa capek kalo tugas-tugasku pada ngantri. Aku pengen banget rindu pada ilmu dengan serindu-rindunya. Biar aku nggak ngeluh-ngeluh kalo praktikumku berlarut-larut. Aku pengen buanget-buanget sayang sama pengetahuan. Biar aku ikhlas dengan semua keputusan dosenku. Aku pengen buangetttt cemburu buta sama diktat-diktat. Biar mataku nggak puas-puas mengawasinya. Aku pengen banget merasa butuh sama ilmu. Biar aku masuk kuliah nggak melulu demi absen. Aku puengen banget ……Mungkin yang aku rasakan sekarang baru sebuah perasaan yang pendek, dangkal. Belum bisa memahami hakikat pembelajaran yang aku dapatkan. Blom bisa memahami setiap sisi yang aku lihat. Teteh-teteh, teman-teman, asrama, debu jalanan, Pasopati, angkot, gerbang Ganesha, boulevard, Tugu Soekarno, Plaza Widya, Labtek, matahari pagi, Salman, angin… Apa yang mereka hadiahkan buat aku … Ah, kalo aku merasa (menganggap) tiap hariku ada di kampus adalah hari terakhirku kuliah … Hm, … ngefek nggak ya? Ngefek nggak sama kebiasaanku tidur pas dosen nerangin? Ngefek nggak ya sama tradisi ngopi tugasku? Ngaruh nggak ya sama kebiasaan telatku? Ngaruh nggak ya sama frekuensi bolosku? Ngaruh nggak ya….???Kalo ternyata nggak ngaruh apa-apa…Kalo ngantuk pas dosen nerangin jalan terus..Apalagi kalo ngopi PeeR melulu..Kalo tetep…Hm, berarti ada yang salah ‘Cem mana pula tuh !Pasti jatuh cintanya jatuh-jatuhan!
4JJ1, izinkan aku jatuh cinta,
sekali ini dengan keluasan ilmu-Mu
biar aku rasa,
betapa sayangMu meliputi semesta..


/* salah satu bait dalam Lagu Cinta-nya Dewa 19
==
Puri kenangan, satu saat silam..
hm, ga tau dah di publish apa belom ...

No comments: