Tuesday, June 07, 2005

..... Angels and Demons...

Baru baca buku itu..
bagus banget ternyata , walaupun pas udah baca 3/4 nya dah bisa nebak akhirnya kayak gimana.. hehe..
buku yang bagus, beneran deh! rugi kalo ga baca sendiri..
cuman, aku sebel banget tuh (sekedar sebel boleh kan?) sama karakternya Mister Langdon yang suka bersikap terlalu perhitungan alias pengecut kadang-kadang! Hiks, Amerika banget! (hihi.. maap ya Pak Dan, saya jadi ngerasani novel sampeyan.. )
yup, ternyata, untuk melakukan suatu kebaikan, kita sering kali musti mikir berulang kali, apa manfaatnya bagiku.. apa untungnya untukku.. apa resikonya didiriku.. padahal mah.. kebaikan toh takkan lari ke mana.. pasti ujung-ujungnya bakal balik ke kita .. *weks.. kayaknya Dan Brown emang mau nyindir kita-kita ini yang masih sering bersikap macam Mr Langdon.. ya nggak sih? padahal mah, kalo mau jujur, hal itu wajar-wajar saja.. kan yang namanya manusia memang selalu di beri pilihan (*walau kadang nggak banyak..) .. pilihan jalan yang fujuur ato jalan taqwa.. hm, ini yang jadi inti martabat manusia yang katnya paling mulia itu! Bukan malaikat!
Novel yang garapannya aduhai, dengan latar belakang Vatikan dan Katholiknya yang kental ini, pas banget buat di baca kalo lagi bosen.. asal jangan pas bosen baca ajah, hehe.. ada intriknya .. ada tekno-nya.. pokoknya di sana banyak banget bertebaran yang namanya ilmu! ya pandai-pandainya kita ngambil hikmah dan pelajaran ajah! kayaknya, karya apa pun pasti nggak lepas sama yang namanya tema merah jambu! begitu juga novel ini, walaupun nggak mutlak.. kisah cinta Langdon sama sang putri Vetra, turut juga jadi nafas jalan cerita pertarungan antara kebaikan dan keburukan ini ... angels and demons.. (*eit, sebenernya aku agak-agak lupa.. make s nggak sih? perasaan plural dech.. ntar aku di protes lagi.. hehe .. gpp dink!) Tapi jangan dicontoh bagian akhir novel ini.. kayaknya ngga' banget deh! terus terang, ending novel ini ngecewain aku banget! lebih seru pas tengah-tengah..... Lagian, napa yah selalu ceritanya yang jadi penjahat tuh orang timur tengah yang ngga lain dan nggak bukan identik dengan islam!
pas aku baca ensiklopedi mini tentang gerakan pemikiran, memang ada sih yang namanya kelompok Hassasin.. mereka ini muslim yang jauh banget nyimpangnya dari ajaran islam, bahkan sejak kanak-kanak mereka udah diajarin caranya ngebantai orang! Hyi...
Ntar ya.. bersambung .. mo pindah ke labkom jurusan.. whehe.. dasar petualang ! :P

No comments: