Thursday, March 20, 2008

XL dan IM3 Ngawaduuuk!!!

Niat hati ingin menduakan AS-Telkomsel yang udah satu tahun ini menjadi pengisi setia si Hejo, apa daya gondok yang didapat. Sebenernya saya ingin balas dendam pada T-Sel yang sekarang turun banget kualitasnya sejak ikut-ikutan perang tarif dan bagi-bagi bonus ini itu.

Fyuuh.. bete banget ma iklan perang tarif palsu yang marak tea. Kenapa saya bilang palsu? Karena nyata-nyata iklan perang tarif para penyedia layanan selular ini mengumbar janji gini gitu, dengan bintang sangat kecil yang malah kadang nggak ada bintangnya: syarat dan ketentuan berlaku!

Nggak tau gimana kerjanya para pemantau iklan dari YLKI (????) kok bisa-bisanya iklan XL yang di tipi beda banget sama yang di spanduk-spanduk tea. Di tipi jelas-jelas di bilang 600 sepuasnya ke SEMUA OPERATOR, sedangkan di spanduk, 0.0.....1 ke OPERATOR LAIN! Mana yang bener ini? Ternyata setelah saya ubek-ubek site operator ini (xl.or.id), ketauanlah belangnya. Gile, koar-koarnya aja yang murah.. jatuhnya masi tetep mahal! Walaupun untuk nelpon ke operator lain memang sedikiiiiit lebih murah dari pada AS. Secara teman saya banyakan pake T-Sel, nampaknya saya harus tetap setia dengan nomor saya yang bertahan cukup lama ini. (*heuheu, sebelum-sebelumnya saya dikenal sebagai juragan kertu yang suka gonta-ganti nomor..).

Dulu saya sempat pakai IM3 yang waktu itu memang paling murah. Tapi begitu ada AS, IM3 pun saya tinggalkan (*hoho, saya sampai diomelin seorang teman yang pindah ke IM3 gara-gara pengen samaan dengan operator saya). Mulailah saya ngomporin orang untuk hijrah ke AS (*beneran lho, kalo untuk SMS hanya AS lah yang memuASkan.. =p) Iklan T-Sel juga bisa dibilang paling 'jujur', jadi bermigrasilah kawan! Karena saya bingung ke mana harus menghabiskan sisa SMS gratis yang saya dapat. Karena saya merasa sayang untuk membiarkannya hangus sia-sia di akhir masa aktif. Karena, saya jadi boros dengan keharusan menghabiskan 200 SMS ke sesama T-Sel dalam dua pekan. (*Hoho, inilah trik T-Sel menjual dagangannya: biar untung kecil asal alirannya cepet.. Labanya sama aja toh?) Jadi biasanya di hari terakhir masa aktif kartu, saya sengaja bagi-bagi taushiyah ke semua nomor sesama dalam kontak saya. Berhubung sekarang ikutan yang promo tea, mungkin akan ekspansi ke nomor operator lain juga (*hayu.. yang mau dapet sms juga silakan daftar ke nomor saya kode AS-Malang-4949373 =p)


Trus pas liat nol semilyarnya IM3 (*oh enol yang menggiurkan..) jadi tergiur untuk nyoba juga. Tapi berkat penipuan XL terdahulu, saya jadi lebih hati-hati. Bener saja, setelah saya baca ketentuan yang dimuat di Koran Punya Indosat edisi Maret, langsung saya tolak mentah-mentah. Ini ketentuan apa apa? Buanyak bangeeet.. jatuhnya mahal dan ribet! Ngasih fakta palsu lagi.. deuh...

No comments: