Saturday, March 01, 2008

Jika Kesulitan itu Tak Jua Hilang...

Al-Qur'an Surat Al Lail:

4. sesungguhnya usaha kamu memang berbeda-beda.
5. Adapun orang yang memberikan (hartanya di jalan Allah) dan bertakwa
6. dan membenarkan adanya pahala yang terbaik (syurga),
7. maka Kami kelak akan menyiapkan baginya jalan yang mudah.
8. Dan adapun orang-orang yang bakhil dan merasa dirinya cukup
9. serta mendustakan pahala terbaik,
10. maka kelak Kami akan menyiapkan baginya (jalan) yang sukar.
11. Dan hartanya tidak bermanfaat baginya apabila ia telah binasa.

jika aku mulai merasa hidup ini menjadi begitu sempit,
cobalah aku tengok ayat ini
mungkin aku telah lupa pada adik-adikku yang berpanasan di perempatan sana
mungkin aku pura-pura hilaf, atas bagian rezeki Pak Tuo yang melintas pagi tadi
mungkin juga tidak peduli kesulitan kawan sendiri

jika kesulitan itu tak jua hilang,
mungkin aku memang banyak menyulitkan orang

tapi setidaknya, akan ku buat sedikit kebaikan
semoga lapang hatimu memaafkan khilafku
dan semoga Tuhanku mengampuniku karena maafmu

dan kumulai sedekah kecil itu sekarang
ini =)
senyum kecil untuk dunia..

No comments: