Thursday, August 23, 2007

Punten, Cing!

2:17 PM 8/23/2007
Ada kebiasaan yang sudah 'dikaderisasikan' oleh orang tua saya sejak saya bisa mengingat: mengucap nuwun sewu atau permisi ketika melewati orang lain. Dan kebiasaan yang sejalan dengan budaya 'punten'an-nya Sunda ini masih terbawa sampai sekarang. Meski di tempatku ini tak semua orang mau menanggapi dan membalas dengan 'mangga'atau minimal senyum, toh suara saya yang lebih sering nyangkut di tenggorokan ini tak bisa menghentikan kebiasaannya. Hingga suatu hari, dibelokan ketiga sebelum kosan saya pun kembali mengeluarkan jurus "punteen..". tapi, lho, kok sunyi senyap? Olala, rupanya saking terbiasanya saya berpunten ria, begitu ada 'sesuatu' di jalan yang saya lewati, alam bawah sadar saya pun otomatis menekan tombol itu. Saya malu sendiri untuk kebodohan kali ini, gimana mau bilang "mangga" da' yang dipuntenin mah uching! Hayaah.. semoga tidak ada yang berprasangka:"seorang mahasiswa yang stress akibat skripsi memberi salam pada seekor kucing di jalan menuju kosannya! Diduga mahasiswa tersebut kebanyakan membaca Harry Potter, hehehe.."

No comments: