Wednesday, August 15, 2007

Hobi Dadakan

Hampir tiga pekan di rumah, segala kebiasaan saya jebol dan merosot ke titik nadir, digerojog zona nyaman bin status menggiurkan: "tuan putri ad interim" sebagai anak rantau yang pulang sementara waktu..

Duh, luntur sudah visi, misi, dan strategi pulkam untuk mencapai sebuah kondisi mental dan spiritual yang tangguh dalam rangka menyelesaikan segenap persoalan bangsa pada umumnya, dan menyelesaikan tugas akhir pada khususnya...

Dan salah satu kebiasaan kagetan yang saya peroleh saat pulkam adalah: terpaksa melototin 22 orang berebut bola! Adoww, sumpe satu kali satu kalinya saya nonton bola adalah final piala dunia saat Prancis merongrong Italia entah taun berapa! Bulan-bulan kemaren saat seisi kosan jejeritan mendukung Indonesia di Piala Asia, saya toh adem ayem menutup kuping dengan bantal di kasur trepes saya yang super sejuk.. Tambahan lagi, saya tidak pernah peduli dengan naik turunnya mood para bobotoh di kampus saya, mau apa juga silakan, pokoknya ndak ngganggu saya yo wis..

Ini gara-gara si bungsu. Sang Penguasa Remote Control ini benar-benar maniak bola.. Maka sebagai kakak yang harus pura-pura baik, maka sang saya pun mengikuti acara pilihannya. Sambil sesekali merebut kekuasaan, toh di mana-mana yang terjadi kehendak penguasa juga. Maka liga entah rokok apa saja dari yang profe sampai yang masih kuncup-kuncupnya, tandas dia tonton. Aku juga, hehe.. ^^ Sambil asyik nonton dan maen game HaPe, tak hentinya Si Bungsu ini mencecarku:
"mosok orang Bandung gak kenal siapa saja pemain persib?"
"Kalo Persebaya dari mana coba?"
"Kalo PSMS sama PERSIJA saktian mana? Gitu aja nggak tau.."
"A.K posisinya apa coba?"
dan ego superku cuma melengos: mbuh ra eruh.. sambil tak lepas memandang layar kaca.
Ternyata nonton bola asyik juga, seperti mengasah kemampuan perang..

Walhasil, pesan si bungsu yang mau-maunya begadang demi bola ini saat melepasku pergi adalah: "mBak, ojo lali.. Riyaya kudu wajib harus bawain oleh-oleh kaos Persib!"
Lha, nyari di mana?
Hayo, yang punya info di mana bisa dapetin pernak-pernik bola di kawasan Bandung, bagi-bagi ya..

2 comments:

edwards said...

Main-main aja ke stadion Persib, banyak tuh pernak-pernik... Tapi sayah juga ndak tau dimana stadionnya :P

Sister Fillah said...

halaah.. ini ni! Info yg gak tuntas.. =D kayaknya enakan nyari di Gasibu aja deh.. Trims infonyah