Thursday, October 28, 2004

Ternyata..

10/27/2004 7:19:02 PM


Ternyata nggak gampang juga buat ngelola milis. Apalagi milis kampus yang diharapkan bakal ngerangkul semua warga kampus. Pfuuh … tadinya aku pikir semua bakal lancar dan gampang aja. Tinggal sebar form via teman-teman Pj, tek tek tek… tunggu semingguan, tak tik tok… kumpulin lagi, olah data.. jrengg.. tinggal nge-add alamat e-mail yang dah masuk. Tapi ternyata…

Aku pikir, ngambil bolpoin dan nyisihin barang satu dua menit buat nyoretin nama, nim, dan alamat e-mail nggak bakal jadi kerjaan yang begitu berat. Tapi nyatanya, itu nggak mudah juga. Kadang kita (apalagi aku!!!) sering banget nunda sesuatu yang nggak usah ditunda juga sebenarnya bisa lebih cepet kelar. Masih suka melihat hal mudah sebagai sesuatu yang butuh tenaga ekstra. Sampai-sampai, buat contoh aja nih, aku blom ngembaliin formulir pendaftaran organisasi yang akan aku ikuti, padahal aku dah ikut kegiatannay selama hampir sebulanan! Dah sebulan formulir yang dah aku isi itu nongkrong di tasku tanpa sempat diserahkan ke pihak berwenang! Sebulan! Bayangin, sebulan teman-teman!!! Ooww.. semoga aku nggak cepet karatan nungguin data yang aku perlukan. Salahku sendiri sih, kurang gigih mencari datanya. Hiks… Bukannya memang adatnya begitu? Untuk memulai sebuah kebaikan itu perlu energi aktivasi yang tinggi. Jadi, jangan mengeluh! Itulah perjuangannya! Itulah seninya! Dan itulah bahagianya! Jadi ini jangan dijadiin arena buat berkeluh kesah, ya, wahai diri! Sesungguhnya pertolongan 4JJ1 itu dekat. Bersihkan niatmu!

Tapi benerloh, aku rada kaget juga pas baca komentar, saran, dan harapan teman-teman. Mereka berharap milis Annisa ini bisa ngalahin friendster!! Aku sendiri malah belom pernah kepikiran sampai sampai sana! Wah, subhanallah! Belom-belom aku dah mendapatkan pelajaran yang ebrharga, yang aku dapatkan dari temen-temen semua. Yup, banyak banget harapan yang dah dituliskan. Mulai dari pengen dapet taushiyah, jadi arena curhat, ampe sarana buat saling nyemangati dan ngingetin saudaranya yang lain. Hm, aku jadi tersedak. Tadinya aku pengen, Ramadhan ini milis dah aktif dan … yah , setidaknya jadi sarana buat meningkatkan qualitas iman kita. Tapi, kayaknya, selain kurangnya data, aku juga kurang konsen ke sini. Hiks.. maafkaaaan… upz.. heehe.. nggak boleh bilang pake alasan sibuk UTS kan?!?! J Iyah, begitulah sobat sabit (=P) sekalian. Kayaknya perlu ada acara ‘penjeweran’ moderator segala nich. Kalo enggak, ehm,.. bisa kacau milis kita tercinta ini. Jadi, saya mohon bantuan temen-temen sekalian buat ngingetin kalau ada kesalahan, milisnya ‘ketiduran’ atau yang laian-lain sebangsanya. Dan, dimohon banget kesediaannya buat mempromosikan milis ini kepada teman-teman muslimah yang lain. yupz.

Moga 4JJ1 mengampuni ketidakkonsistenanku, juga kelalaianku dalam menjaga amanah …

No comments: