Saturday, October 30, 2004

dua es em es

PULKAM SERIES
Ah, senangnya…

(Pfuuuh… Lagi-lagi pulang jauh di atas Isya’. Capek? Sedikit. Gerah? Iya banget. Perasaan-perasaan nggak nyaman coba aku pinggirkan. Pengen aku lempar ke kantong sampah yang dah ndut karena gak dibuang-buang, andai bisa. Kamar jadi tujuan pertama. Fyuh, buang nafas… Blug!!! Aku lempar tasku ke atas dipan. Heh.. kaget aku pas tau-tau ada yang duduk ngebelakangi. Sapa yah? Kan semua lagi sholat tarawih (hikszzzz.. aku ga jamaah!) Hm, ow.. baru aku inget kalo tadi di sini ada acara. Ternyata “sisa-sisa” formaters masih nyempil di sini.

“Udahan Teh acaranya? Ilang semua dong yah datanya… Kan dah di Format !!” Hehe.. Iseng aku nyapa Si Teteh. Dan Teh Tita yang kalem cuma senyum-senyum aja. Udah pada pulang, kata beliau. Yup, dan mataku pun beralih ke si imut perak yang lagi direcharge. Ehm, rupanya dia juga perlu ‘makan’ abis ngelaksanain tugasnya ngejarkom… teuing ah.. berapa orang. Yang jelas daftarnya puanjaang…

“ Abis berapa Teh, ngejarkomnya?”, aku memang gak bisa merelakan kamarku sepi, so sapa pun yang mampir ke kamar asrama paling pojok ini kudu rela dikulik-kulik. “ Eh, iya nih.. Aneh lho, dari tadi nggak berkurang sama-sekali. Malah dapet bonus Rp 750 coba! Kayaknya memang lagi bonus pulsa, apa memang free SMS sesama IM3 ya?” Semangatnya Teh Tita.. Kalo yang gratis-gratisss aja… hehe..

“Ati-ati lho Teh.. sapa tahu cuma diutangin aja.. Besok-besoknya tahu-tahu pulsanya ngurang ..” Aku mencoba membongkar pengalaman yang aku dapat dari cerita teman-teman.
“Iya sih, tapi kayaknya memang cuma gratis sesama IM3 kok”, Jawab beliau sambil ngambil .. apa tuh? Wow.. jeruuuuk !! mau mau mau !! (Dasar aku tukang makan).
“Wah, boleh bagi-bagi pulsa dong nih… ehehehehe.. “ (Yupz.. ujung-ujungnya!)
“Dua aja Teh, yah? Buat temen di Malang? Boleh yakz? Hehe..” dengan pantang menyerah aku membujuk Teh Tita, yang sebenernya tanpa dibujuk pun pasti bakal merelakan Hpnya buat anak manis kayak aku ini (apaan seeh .. karena ngeri ngkali!!)

Yup, dan begitulah. Si imut perak yang lagi direcharge itu pun berpindah tangan. Klak klik tut tut.. lama juga, karena aku gak lincah ngetik di keyboard mini itu. After perjuangan setengah panjang, aku senyum senyum sendiri, ngebayangin temenku bakal kaget nerima SMS tanpa ID ku itu. Aku hanya memberi sedikit clue diujung rentetan kata-kata dan salam Ramadhan itu. Klik, tombol send dah kepencet. Your message status is delivered, si imut bilang. Sebentar kemudian, terdengar bip tanda ada sms masuk. Dan.. si tengil heboh temenku nun jauh di ujung timur Jawa Dwipa ini malah nanya balik, ini sapa?!? Huiks, huiks, huiks… Kezzel.. masak dah dikasih clue sejelas itu masih nggak inget juga? Nggak inget temen baik sendiri.. Pengen ngejitak deh!!! Aku klik reply, pengen aku marahin abis-abisan.. Emangnya temenmu yang Geulis dan nyasar ke Bandung ada berapa biji.. Baru berhasil mencetak dua-tiga aksara, lagi-lagi biiip.. message masuk lagi. ‘Aku tau.. aku tau.. nggak usah direply pertanyaan yang tadi.. pasti si Iis jelek..’ Wuikz… jelek lagi dia bilang!! Hehe.. tapi seneng juga ternyata dia masih keinget sama aku. Aku klik reply, (sayang kalo gak dimanfaatin..dah minta dua pulsa juga..) Nerusin yang tadi, menyublimkan kangen lewat kata. Komennya yang jail, jayuz bikin pengen pulang cepetan.. balik ke masa-masa SMA.. saat kita masih satu sekolahan. And tak lupa pula aku nitip salam buat sobat karib kami yang lain (dulu kami bikin genk!). Belum lama aku send, dah ngantri message balasannya. Satu nanyain kapan aku balik. Baru kemaren dia rasan-rasan sama Heni, teman SMP kami. Dah kuangen puol, katanya. Satunya lagi protes, emangnya dia penyiar radio pake dititip-titipin salam segala.. Hehe, dasar!! Anyway, Pipit.. Pipit.. Dikau masih saja seperti yang dulu.. Heboh, rame.. dan temanku yang baik!! Seneng rasanya merasa nggak pernah kehilangan teman. J Dan senyum kembali mengembang, sendiri, di kamarku yang rada pabaratak. Disusul senyum senyum berikutnya. Kegerahanku yang tadi tak jelas kemana perginya. Aku tatap Teh Tita yang dah lenyap ke negeri mimpi. Pengen bales.. dah nggak bisa.. kan jatahnya only two! Ah, miscall aja ah.. misscall.. Tuut… ‘Silahkan tinggalkan pesan.. Anda terhubung de…’ Waaa… Buru-buru deh aku tutup. Telat! Aduh Teh Tita, ma’apiiiiiiiiiin!!




With thousand of Love,
Phitut, for making me feel so near…

Teh Titaaa… maacih maacih maacih…
Jangan bosan ngasih pulsanya, kapan-kapan lagi kalo Iis homesick yah J

Tuk seorang Boss, kalo sempat baca catatan ini di sela manual kanjinya …
Hehe.. syukur deh nggak cuma satu orang yang manggil aku si jelek =P

Ramadhan hilang separuh,
: Ah, senangnya …Pokoknya!!




No comments: