Monday, February 05, 2007

Soulmate

Sebenarnya aku agak kurang suka makanan berbumbu kacang, sebut saja salah satunya baso tahu ala Bandung. Tapi ada salah satu elemen baso tahu yang nggak bisa tidak harus masuk dalam piringku kalo kebetulan sudah terjebak (*terlanjur) memesan baso tahu.. ialah siomay!! Benar saudara-saudara! Ternyata di dunia ini pasti ada pengecualian! Termasuk soal makan memakan makanan berbumbu kacang ini! Beneran deh.. tanpa siomay, baso tahu ataupun batagor is nothing ;P (*deuh.. segitunyah!)

Ngomong soal pengecualian, aku jadi inget pas ngobrol (*kalo pake YM! bisa dianggap ngobrol..) sama temenku, kalo gak salah inget ‘bout sunnatullah dan inayatullah.. (*bener gak sih? Udah agak-agak pikunan ayeuna..). Seperti biasa aku hanya ber-yup-ooo-ho’oh-ic aja.. hehehe.. Tapi satu hal yang aku tangkap dari obrolan ringan yang bisa dimasukkan klaster nggak penting ini adalah: nggak ada yang pernah tahu keseluruhan tentang masa depan.. namun Alloh pasti sudah memberi kita clue-clue untuk mem-forecasting masa depan.. yaa.. dengan sunnatulloh-NYA itu.. Seperti halnya takdir yang bisa jadi adalah sebuah kombinasi dan komutasi rumit yang hanya bisa dipahami oleh Sang Maha Pembuat Hidup: tak akan ada nasi jatuh dari langit ujug-ujug nemplok di piring kita! Tapi, kalo tiba-tiba ada yang ngajak kita makan pas kita jalan bareng temen kita, nah.. itu masih dalam span probabilitas yang sangat logis, ya tho?


Trus apa hubungannya ‘pengecualian’, ‘siomay’, sama judul tulisan ini: ‘soulmate’?
Nah lho! Kena kau! Emang nggak ada hubungannya.. (*kecuali sama-sama dimulai dengan huruf ‘s’) orang cuman iseng aja kok.. biar kalian baca.. soalnya dari hasil survey nggak resmi yang aku lakukan, orang tuh cenderung penasaran ‘en doyan baca ‘segala sesuatu’ )* yang berkaitan dengan tema ehem-ehem.. hayooo… ngaku deeeh..


)* ini juga ada pengecualiannya..

No comments: