Tuesday, August 12, 2008

padamu

setiap peristiwa dan jenak dalam hidup ini adalah proses tarbiyah dari Alloh
==Dat's the keyword==



dalam jatuh bangunnya aku berusaha mengenalmu
dan mengenali jejak bayangmu di antara riuhnya pusaran hidup,

aku temui
engkau adalah puzzle
yang lebih mencintai makhlukmu (sisi lain dirimu?) dari pada dirimu sendiri
semakin aku renungkan dirimu,
semakin aku merasa bodoh dengan tidak jatuh cinta padamu
tapi aku tak berani memaksakan diri berkata seolah-olah jatuh cinta padamu,
bukan karena takut
tapi karena aku tahu engkau bisa meneropong hati makluk-makhlukmu
jauh hingga arteri paling pelosok


kadang aku ingin bertanya,
"hai dzat yang ingin kucintai..
kenapa engkau repot-repot menerima 'pembelotan' makhlukmu..?"
tapi sebelum aku sempat bertanya,
engkau jauh-jauh hari sudah menyemprit:
"Akulah yang Maha Berkuasa
Yang terjadi hanya kehendakku.."

engkau adalah 'ibu' paling sejati
yang kasihnya tidak terperi

"jika terlintas kebaikan dalam benakmu, ku anggap satu..
jika kau laku niatmu itu, ku beri kau sepuluh, bahkan berlipat lagi..
jika terlintas suatu nista, dan kau tinggalkan, bagimu satu..
jika kau kerjakan, maka satu kesalahan
tapi jika kau bertobat, hapus semua, diganti pahala kesalihan.."

ah, engkau,
kapan bisa mengenalmu penuh seluruh?

No comments: