Friday, June 19, 2009

...cahaya di ujung lorong... (Part I)

akhir-akhir saya sering sekali malakin orang minta taushiyah *pertanda lagi banyak melakukan makar* yeuh,,
saya sangat bersyukur.. memiliki begitu banyak sahabat dan orang-orang yang siap mengkopikan kebaikannya untuk saya..
below adalah beberapa text message yang sempat saya selamatkan dari keganasan inbox saya..
alhamdulillah..



Nasihat Kubur:
1. saya adalah tempat yang paling gelap maka terangilah saya dengan tahajjud
2. saya adalah tempat yang paling sempit, maka luaskanlah saya dengan bersilaturrahmi
3. saya adalah tempat yang paling sepi, maka ramaikanlah saya dengan memperbanyak membaca

Al-Qur'an
4. saya adalah tempat binatang-binatang yang menjijikkan maka racunilah ia dengan amal

sedekah
5. saya adalah tempat Munkar dan Nakir bertanya, maka persiapkanlah jawabanmu dengan

perbanyak mengucapkan 'Laa Ilaaha illaLLAAH"

(Fara)


Abdullah bin Umar berkata Rasulullah saw bersabda: "sebaik-baik teman di sisi Alloh adalah

orang yang paling baik terhadap temannya dan sebaik-baik tetangga di sisi Alloh adalah orang

yang paling baik terhadap tetangganya"
HR. Tirmidzi

(Endah)

Tidak ada suatu musibah yang menimpa (seseorang) kecuali dengan izin Alloh dan barang siapa

beriman kepada Alloh, niscaya Alloh akan memberi petunjuk kepada hatinya, dan Alloh Maha

Mengetahui segala sesuatu."
QS. 64:11

(Endah)


Dari Abdullah bin 'Amr bin 'Ash ra., ia berkata Rasulullah saw bersabda: "Wahai Abdullah,

janganlah kamu seperti si fulan, tadinya ia suka bangun untuk sholat malam, kemudian ia

meninggalkan sholat malamnya."
HR. Bukhari dan Muslim

(Endah)


"Minat saya adalah masa depan, karena saya akan menghabiskan seluruh sisa hidup saya di

sana."
--Charles F. Kettering, Insinyur AS penemu starter elektronik--

(Endah)

"Tidaklah muncul orang-orang BESAR dengan karya-karya BESAR, melainkan di tengah-tengah

KESULITAN dan KERJA KERAS"
Syaikh MUhammad Al-Ghazali

(Ulil)


ketika kau merasa letih dalam melakukan kebaikan maka keletihan akan segera sirna dan

kebaikannya akan abadi.
sekiranya kau bahagia melakukan dosa dan kemaksiatan, ketahuilah bahwa kebahagiaannya akan

segera sirna padahal dosa dan kemaksiatannya akan abadi.
Ali bin Abi Tholib

(Winda MT)


Life's like a piano..
white keys represent happiness,
black keys show sadness..
but as you go through life's journey,
remember that black keys make music too..

(Yenchan)



^0^

^0^ ^0^ ^0^


^0^ ^0^
^0^

malaikat itu ada,,
tapi kadang ketika kita melihat mereka tanpa sayap,,
kita menyebut mereka: "SAHABAT"

(Nunu)

No comments: