Friday, May 16, 2008

cari kerja pun harus hati-hati

Jaman kiwari (*ntah apa maksudnya*),
Jangan mudah terpesona oleh bujuk dan berita tiba-tiba
Entah itu berupa berita dapat undian ataupun pengumuman lainnya
Seperti siang itu, ujug-ujug tetitut-sang-tetitut tiba mendapat tiplun dari seorang ibu-ibu yang mengatakan bahwa beliau besoknya kudu dateng ke salah satu daerah perkantoran mentereng di Jakarta sana untuk wawancara kerja. Karena selama ini beliau sudah mengirim lamaran ke mana-mana dan entah mana aja, beliau pun menyanggupi, sambil terus berpikir, ini perusahaan yang mana ya?

Akhirnya sodara-sodara..
Sang tetitut pun bongkar-bongkar dokumentasi (bekas-bekas) lamarannya, dan sama sekali tidak menemukan jejak pernah menghubungi perusahaan tadi..
Dengan bantuan mbah Gugel, ketahuanlah bahwa perusahaan tadi adalah sebuah perusahaan entah yang bergerak di bidang.. hehehe, saya lupa! Nanti deh saya tanyain lagi :D
Yang jelas, berdasarkan pengalaman seorang teman yang lain, sudah menjadi modus operandi perusahaan fiktif untuk mencari data pencari kerja via situs internet penyelia jasa layanan lowongan kerja, trus menawarinya pekerjaan bergaji tinggi yang ujung-ujungnya sang korban diharuskan investasi di perusahaan itu..! Karena terikat kontrak, yaa mau gimana lagi..??

Alhamdulillah kali ini tetitut tidak sampai tertipu =)
Semoga kita semua lebih berhati-hati..

No comments: