Sunday, March 11, 2007

Hanya Malam

11:35 PM 3/9/2007

udah malam banget kan?
tapi tampaknya aku akan lagi-lagi melanggar jam tidur manusia normal..

12:01 AM 3/10/2007

malam sudah jatuh ke hari berikutnya, menurut penanggalan masehi
tapi malam tidak benar-benar sunyi
detik jam terasa keras, menggugah kekhawatiran
alunan instrumental soundtrack one litre of tears terus berputar sejak sore tadi,
bosan!
rupanya tetangga kamarku alpa mematikan media playernya,
sementara dirinya sendiri mungkin sudah lelap jauh ba'da isya tadi

Suara tangis bayi terdengar beberapa kali
aku bayangkan sang ibu pasti super duper sibuk menenangkannya
ah, jam segini..
entah kenapa bayi itu menangis
dia pasti tak mengerti bahwa sang ibu sudah sangat kelelahan
diekspos segala jenis pekerjaan seharian
aku jadi berpikir,
siapkah aku suatu saat nanti mengalami hal yang sama?
tentunya beda, begadang yang saat ini aku lakukan
dengan mengurus suatu kewajiban semacamnya..

Ini baru dari segi suara
Padahal di luar sana, ada beribu orang lain yang mungkin juga masih terjaga
Ada yang karena memilih terjaga,
ada juga yang karena tidak memiliki pilihan lain selain terjaga

Ada yang berpihak pada idea: karena ini adalah malam, maka akan mengistirahatkan raga dan jiwa. Tetirah jiwa dengan segenap makanan bagi ruh yang kukuh
Ada juga yang beriuh dengan logika: karena ini adalah malam, kita bebas bersenang-senang sesuka kita..

Aku hanya titip doa,
bagi mata-mata yang terjaga
dan mata-mata yang terpejam
mata yang terjaga untuk berdekat-dekat denganNYA
dengan dzikir dengan ikhtiar
dan mata yang terpejam tertimpa lelah
setelah seharian berjihad,
jihad dalam segala spektrumnya..
semoga Alloh meridhoi

[naon ceunah?]

No comments: