Wednesday, March 24, 2010

Re~Sensi JWD: The Monkey Stone

Setelah beres 'menghukum' diri dengan punishment yang juga saya nikmati *haha*, saya tak bisa menahan godaan salah satu novel hasil petualangan-nekad-jadi-kolektor-amatir saya. Salah satu keping dari serial Lincoln Rhyme. Boleh dibilang, novel ini tidak semenegangkan The Bone Collector, tapi ada karakter 'surprise' yang khas, yang sejenis dengan gaya penulisannya dalam The Blue Nowhere. (*haha, alhamdulillaah.. Judul yang ini pun telah berhasil saya dapatkan.. ^^*)

Bercerita tentang perburuan seorang smuggler yang terlibat dalam penyelundupan manusia alias imigran gelap yang kejam dan tak segan-segan membunuh klien atau siapapun yang menghalangi tujuannya. Rhyme, tentunya masih bersama Detektif Amelia Sachs, dengan kejelian pengamatan berdasarkan deduksinya sebagai ahli forensik berhasil menggagalkan misi pembunuhan berantai sang penjahat yang diberi kode Ghost tersebut. Tapi korban telah terlanjur berjatuhan. Apa dan siapa sebenarnya Ghost ini? Bagaimana kisah selengkapnya? Baca sendiri ya.. Sayangnya sepertinya belum ada edisi Indonesianya, so, musti bersabar =) haha..

Bagi yang udah pernah baca Rising Sun-nya MC, mungkin bisa membandingkan bagaimana karakter dua penulis ini dalam mengeksplorasi budaya timur; Rising Sun berlatar komunitas Jepang di Amerika, sedang Monkey Stone berlatar warga China dan pecinan juga di Amerika.

No comments: