Monday, January 28, 2008

Tangan-tangan itu

beberapa puluh tahun lalu .. saat aku masih imut-imutnya jadi anak kuliahan tingkat menengah (*dooh, emang aku kuliah brapa abad seeh?), tiba-tiba, tanpa hujan tanpa petir sebuah krisis yang menyebabkan segala jenis barang dan jasa yang harus ditukar dengan ringgit melonjak lebih dari dua kali lipat menerpa jagat Indonesia. Sebagai anak buangan dari negeri malang yang terselip entah di mana, fakta baru ini membuat duniaku yang semula doreng moreng jadi terputar balik akrobatik: ternganga.. duuh, kupikir hidupku akan berakhir saat itu. tapi ternyata tidak! Alloh telah mengirimkan 'tangan-tangan ajaib' yang menuntunku melewati masa-masa gelap itu. Tangan-tangan saudaraku yang terkadang invisible, namun begitu nyata. sampai sekarang, kalau aku keingetan, rasanya berdooooosaaa banget. pertama, karena aku menyianyiakan amanah yang mereka titipkan. kedua, karena aku tidak bisa melakukan kebaikan yang sebagaimana telah mereka contohkan.. duh, Rabb.. moga Kau cintai mereka dan beri mereka kebahagiaan yang hakiki..


Dek, cahaya itu akan datang, tepat saat kita merasa kita akan dihisap kegelapan itu..
Trust Alloh
(tuk *****)

No comments: