Thursday, August 04, 2005

Wah! Nggak terkatakan gembiranya hati ini, ketika squad ISC akhirnya satu-persatu menampakkan diri.. setelah di rapat-rapat sebelumnya pada berhalangan. Ada yang harus berjibaku dengan PMB Gamais dan LDD, atau di sekolah almamaternya dulu. Yang harus berpayah-payah di kepanitiaan OSKM juga banyak. Tak kalah pula yang masih diharapkan kontribusinya untuk berda’wah bagi keluarga di kampung halaman masing-masing. Bahkan, ada pula yang harus diuji dengan sakit.. (*syafakillah, ukhti..!!!) Semoga, apapun yang kita lakukan, kita ikhlaskan untuk Alloh semata. Agar di tiap lelah dan perih yang kita rasakan, terpercik hikmah dan kesadaran. Bahwa yang kita Islam yang sedang kita nikmati ini indah...


Satu hal yang membuat saya terkesan pada ISC adalah ..
Di sana ada antum! Di sana ada saudara-saudaraku yang terus bergerak.. dan memberi saya pelajaran tentang makna bahagia. Mungkin kita belum bekerja bersama ‘seutuhnya’. Sebagian besar orang bilang, kalo urusan ngonsep alias jihad dengan pikiran, itu masih gampang. Ntar, di tataran pelaksanaan.. baru kelihatan seberapa sakti kekuatan dan kesungguhan kita! Hehe, nggak nakut-nakutin lho! Soalnya, saya yakin.. antum jauh lebih tahu dan paham dari pada saya.. Yang antum hadapi pas T-Fest kemaren, misalnya.. pasti jauh lebih banyak dari pada apapun yang saya pelajari selama ini 

Dulu, pertama kali saya kenal nama ISC, yang terpikir di benak saya.. ya sebuah klub yang di dalamnya kita bisa belajar banyak tentang Islam, entah lewat kajian, bedah buku, dsb dsb.. Pas Teh Siska bilang, “Udah, Is masuk ISC aja ya.. Bantuin di sana..”
Ya udah, saya ho’oh ajah..
Sekali dua kali pertemuan, nggak kebayang mau apa atau diapain.. Hm, waktu itu masih rezimnya Akh Dedi yang berkuasa. Selain beliau juga ada Teh Sani, Akh Farid, Teh Euis, Teh Nur, de el el.. bahkan saya bingung bagaimana membedakan ISC dengan BKM!

Yang saya masih inget, OSPEKnya bentuknya ta’lim .. saya dateng telat dan terkantuk-kantuk di belakang! Makanya, sampe sekarang ga ngerti-ngerti! (duh..ga boleh cari kambing hitam ya? Ya udah .. kambing ijo ajah!)

Dalam perjalanan ISC yang saya ketahui, selalu dihiasi dengan cerita-cerita heroik para pejuangnya yang berkutat dengan SDM yang terbatas, plus dana yang minim! Morotin dana pribadi dulu, kalo perlu! Subhanalloh! Jika ada madrasah yang akan mengajarkan kita arti sebenar perjuangan, ISC-lah madrasah itu!

Mungkin, antum yang dulu PJ kelas atau bahkan sudah lama aktif di ISC, tahu betapa menyambung nafas SOHIB adalah sebuah kerja besar! (* lagi-lagi saya nggak bermaksud nakut-nakutin! Karena pasti antum jauh lebih tahu..)
Mencari penulis, menyunting, nyetak.. sampai nyebarin ke kelas-kelas...

Hm,
terlalau panjang kalo diceritain sampe habis!!!

=====

=)

duh .. ga da bahan.. jadi apa aja dipublish ...

No comments: