Friday, February 06, 2009

Ruh itu..

..................................Februari 7, 2009

Hari ini adalah hari di mana pertama kali aku secara langsung satu forum dengan saudaraku yang berasal dari Gaza sana, dan termasuk salah satu orang yang berjuang secara langsung dalam jihad dalam barisan Hamas, insyaAlloh.

Dua tahun di bawahku usianya. Tapi sekali lihat, saya tahu 'usia' mentalnya jauh di atas semua yang ada di antara kami saat itu. Kamu tahu teman, sejenis aura yang membuatmu ingin mengingat surga, sama seperti yang dikisahkah Andrea Hirata saat bertemu pemimpin pejuang Afghan. Hmm,..

Hanya sepuluh menit dia bicara, itu pun mesti memakai penerjemah. Sangat sayang, begitu singkat kesempatan yang dimiliki sementara banyak pertanyaan yang tidak sempat saya lontarkan. Pertama karena kurangnya kemampuan bahasa saya, kedua karena kurangnya nyali si cebong ini.. huhuhuhu.. Y_Y (*ini hari di mana saya sangat-sangat menyesal tidak menguasai lughotul arobiyyah.. sangat-sangat menyesal dengan my very very bad english...* sekaligus menumbuhkan semangat saya kembali mempelajarinya. Semangat dan Istiqomah Bong!!)

Teman, telah banyak wiracarita dari seberang sana. Dan kamu bisa menyadapnay dari mana pun. Tapi aku hanya akan mewariskan satu saja dari kata-katanya tentang perjuangan itu:

?? Apa yang dipersiapkan Hamas mengingat perjuangan ini masih panjang, menghadapi gempuran Israel yang begitu berbahaya dengan peralatan tercanggih dan lengkap?

++ Hanya dua saudaraku: ALLOH dan RASULNYA!

bismiLLAH,
saksikanlah saudaraku,
satu hari nanti aku pun akan sepertimu,
menjadi anak kandung da'wah yang tiada kenal menyerah
dan wasiatmu yang paling besar itu, peliharalah Al-Qur'an dan Shalat Berjamaah,
semoga aku dan saudara-saudaramu yang di sini dan di bumi manapun,
bersama-sama menunaikannya

2 comments:

Fauzan Noor said...

Subhanallah...
sementara aku masih sibuk bergulat dengan urusan remeh temeh seperti pekerjaan, makanan, kepemilikan rumah, dan hal-hal duniawi yang akan ditinggalkan.hmmm....

Katakecil said...

Huhuhu.. Nu... aku terharu.. gara-gara dirimu komen aku jadi baca yang ini lagi Y-Y
Subhanallah.. Aku dihentak rasa malu atas kelalaian2 itu..
Jadi ingat kata pak MT:
Semangat adalah target yang bergerak..
Jadi kita harus selalu meng-update nya..

JKK Nu..

Semoga rindu kita padaNya tak henti di kata-kata